Smile is The Shortest Distance Between Two People :)

Senin, 26 Juli 2010

Tugas : Definisi Blog

Definisi Apa Itu Blog

Apa definisi blog menurut anda? Sudah cukup lama saya tahu dunia blog dan ikut berkecimpung ngeblog. Tetapi ketika mencoba menjelaskan kepada mereka yang awam tentang definisi blog atau apa itu blog, seringkali saya masih kesulitan. Apalagi bagi mereka yang masih awam dengan internet. Ditambah lagi dalam bahasa Bali, kata “blog” mirip dengan kata “belog” yang artinya bodoh.

Jadi ketika ditanya blog itu apa, saya biasanya lebih mudah menjelaskan bahwa definisi blog itu adalah website pribadi, walaupun masih ada orang awam yang mengganggap memiliki sebuh blog atau website pribadi adalah sesuatu yang keren dan eksklusif serta mahal. Padahal untuk dapat memiliki blog kita hanya butuh koneksi internet dan sisanya bisa gratis. Maka tak jarang ada melanjutkan pertanyaan dengan kalimat kurang lebih seperi ini “Wah hebat, butuh biaya berapa untuk bisa punya blog?

Sebelum melanjutkan, berikut ini definisi apa itu blog yang saya dapatkan dari Wikipedia :

Blog merupakan singkatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Penjelasan lebih lengkap tentang apa itu blog, sejarah blog serta jenis-jenis blog pun ada disana. Yang perlu menjadi catatan kita adalah memiliki sebuah blog tidak harus yang berbayar, cukup dengan bisa terkoneksi ke internet, maka kita bisa memiliki sebuah blog. Cara membuat blog pun tidak sulit, bahkan hanya dengan waktu sekitar 5 menit kita sudah bisa memiliki sebuah blog.

sumber dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment?